Jakarta, 4/11 — Barcelona mengamankan posisi puncak klasemen seusai meraih kemenangan 3-2 dari Rayo Vallecano dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol.

Tim besutan Ernesto Valverde itu sempat dibayangi kekalahan setelah tertinggal 1-2 dari tuan rumah, sebelum Ousmane Dembele dan Luis Suarez mencetak dua gol dalam kurun waktu tiga menit di pengujung laga demi memastikan kemenangan di Stadion Vallecas, Madrid, Minggu (4/11/2018) pagi WIB.

Kemenangan itu membuat Barcelona kini mengoleksi 24 poin dan mantap di puncak klasemen setidaknya hingga sepekan ke depan.

Dalam laga lain yang berlangsung lebih awal, Atletico Madrid (20) harus puas dengan skor imbang 1-1 saat melawat ke markas Leganes (9) pada Sabtu malam WIB.

Walaupun Atletico naik ke peringkat kedua, posisinya terancam melorot hingga ke urutan keempat jika para pesaingnya meraih kemenangan.

Di Mestalla, tuan rumah Valencia (11) menanggung malu ketika dipecundangi Girona (16) dengan skor 0-1. Valencia menjalani empat laga tanpa kemenangan dan tertahan di peringkat ke-14, sementara Girona naik ke urutan sembilan berbekal catatan enam laga tak terkalahkan.

Sementara itu, debut Santiago Solari mendampingi Real Madrid (17) di Liga Spanyol berakhir dengan kemenangan 2-0 atas Real Valladolid (16) yang diwarnai gol bunuh diri Kiko Olivas serta eksekusi penalti Sergio Ramos.

Pekan ke-11 Liga Spanyol masih menyisakan sejumlah pertandingan untuk dijalani pada Minggu malam hingga Selasa (6/11) dini hari WIB.

Alaves (20) dan Sevilla (19) berpeluang untuk menggusur Atletico dari peringkat kedua saat mereka melakoni laga tandang, masing-masing melawan Eibar (11) dan Real Sociedad (12).

Hal yang sama juga bisa dilakukan Espanyol (18) yang baru merumput pada Selasa (6/11) dini hari WIB menjamu Athletic Bilbao (10). [Antara]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here